Skip to content

Cara Dekorasi Agar Rumah Subsdi Terkesan Elegan

JAKARTA – Ketika memutuskan membeli rumah bersubsidi dari pemerintah, harus tetap bisa berinovasi. Apalagi, kesempatan yang diberikan pemerintah melalui program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) ini sangat desain rumahnya sangat terbatas.

Namun, untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang memang berhak memperoleh kredit rumah bersubsidi ini tak perlu pesimis. Pasalnya, masih banyak cara mendekorasi agar rumah subsidi tersebut terkesan elegan dan lebih modern.

Terdapat bebara cara desain dekorasi rumah subsidi tersebut agar tidak terlihat monoton. Ternyata salah satu caranya cukup mudah, yaitu mulai dari menambah tanaman hijau hingga menambah elemen berwarna.

Berikut ini cara mendekorasi agar rumah subsidi terkesan lebih elegan dan modern;

HIJAU

Rumah minimalis lebih sering diidentikkan dengan kesan perkotaan yang kaku dan lugas. Padahal Anda juga bisa mendekorasi ruang minimalis menjadi lebih berkarakter dengan memberi sentuhan tanaman. Jika Anda memiliki ruang kosong, segera manfaatkan untuk tempat tanaman hijau.

Anda bisa menggunakan rak kayu simpel untuk menaruh beberapa pot tanaman. Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus, lidah buaya, lidah mertua atau spider plant.

BINGKAI

Anda dapat menghias ruang keluarga atau kamar tidur dengan foto-foto berbingkai. Pilih foto-foto dengan tema tertentu, lalu bingkai menggunakan bingkai foto berwarna senada.

Untuk variasi Anda dapat menggunakan bingkai dengan ukuran yang berbeda. Gantung foto berbingkai pada dinding dan susun membentuk tampilan yang menarik.

CERMIN

Jika Anda ingin mempertahankan desain minimalis yang identik dengan polos dan ringkas, Anda dapat mendekorasinya dengan penambahan dua beda: cermin dan lampu lantai.

Pilih cermin dengan bingkai berbentuk misalnya bundar, oval, atau segitiga. Tempatkan di tengah ruang berdekatan dengan lampu lantai. Anda bisa memilih jenis lampu lantai lengkung atau sorot disesuaikan dengan karakter ruang.

RAK BUILT-IN

Buatlah rak penyimpanan sederhana built-in yang menyatu dengan dinding rumah. Gunakan warna senada. Manfaatkan rak ini untuk menyimpan pajangan-pajangan cantik di rumah Anda. Penggunaan rak built-in selain menghemat ruang juga menambah kesan modern.

ELEMEN WARNA

Ruang minimalis juga identik dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau navy. Tak perlu takut bermain warna pada hunian minimalis.

Misalnya pada ruang makan dengan pilihan meja makan kayu yang simpel, Anda bisa memberi sentuhan warna pada pemilihan kursi makan yang warna-warni. Elemen berwarna akan membuat suasana ruang minimalis berbeda. Dengan sentuhan yang tepat, rumah mungil minimalis pun bisa terlihat menarik dan nyaman.

Leave a Comment





Scroll To Top