Skip to content

Feng Shui Untuk Rumah Dinilai Sangat Penting

JAKARTA – Feng shui adalah ilmu topografi kuno dari Cina yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif.

Karena itulah banyak yang mempercayai bahwa feng shui dapat mempengaruhi keberuntungan kita. Salah satu ilmu feng shui yang dapat kita terapkan adalah saat mendesain tata ruangan kita. Penataan ruang yang pas menurut feng shui akan mendatangkan aura positif, keberuntungan, bahkan rezeki yang banyak bagi penghuninya.

Berikut adalah beberapa tips dari Feng Shui untuk menciptakan hunian yang penuh cinta dan kehangatan;

BANYAK BARANG

Bila rumah Anda dipenuhi barang-barang yang tidak diinginkan yang tidak Anda sukai, itu membuat Anda merasa tidak tenang. Membersihkan semua barang-barang tak perlu menurut Feng Shui bisa mengurangi energi negatif dan membuat Anda tetap tenang. Lakukan bersih-bersih rumah tiap akhir pekan.

MEJA

Sebaiknya buat meja di samping tempat tidur, karena tempat tidur mewakili ruang bagi orang lain dan membantu menumbuhkan energi positif di ruangan itu. Jika sudah memilikinya, coba letakkan lampu cantik, atau lilin aromatik untuk meningkatkan rasa keintiman.

VENTILASI UDARA

Kamar tidur Anda adalah tempat di mana Anda bersantai setelah hari yang panjang dan melelahkan, dan tidak ada yang bisa lebih meremajakan Anda lebih baik daripada menghirup udara segar. Untuk itu, pastikan Anda membuka jendela setidaknya seminggu sekali untuk memperbaiki sirkulasi di dalam ruangan.

TEMPAT TIDUR

Kebanyakan orang umumnya menyimpan barang-barang di bawah tempat tidur. Menurut Feng Shui, udara harus beredar di sekitar Anda sebanyak mungkin saat Anda tidur untuk memungkinkan peremajaan maksimum. Termasuk juga, udara harus bergerak bebas hingga ke bawah tempat tidur Anda. Bersihkan segala macam benda yang ada di bawah tempat tidur akan membantu sirkulasi udara.

WARNA

Cobalah untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna terang untuk cat dinding. Karena nuansa semacam itu bisa terlalu merangsang dan bahkan menimbulkan kecemasan. Tetap berpegang pada warna-warna netral favorit Anda yang menenangkan untuk menciptakan lingkungan yang positif di rumah Anda.

SANTAI

Kamar tidur Anda menyerap energi yang Anda bawa sendiri. Jadi, jangan pernah masuk ke dalam kamar tidur saat Anda sedang marah. Cobalah mandi, berbincang sesaat dengan keluarga, berlatih bersyukur untuk tetap berada dalam keadaan aman.

Leave a Comment





Scroll To Top