Skip to content

Tips Renovasi Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui

JAKARTA – Kamar mandi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah rumah. Rumah yang baik tentu saja dilengkapi dengan sebuah kamar mandi atau beberapa kamar mandi. Karena pentingnya keberadaan tempat ini, tak heran banyak orang yang membuatnya senyaman mungkin. Nah, bagi yang saat ini berencana untuk merenovasi kamar mandi, berikut ini adalah beberapa tips membuat kamar mandi rumah berdasarkan feng shui.

SIRKULASI UDARA

Anda yang ingin menciptakan energi positif di kamar mandi haruslah menciptakan sirkulasi udara yang baik di dalam kamar mandi Anda. Kamar mandi yang bau, pengap dan mempunyai sirkulasi udara buruk akan menciptakan suasana negatif di kamar mandi anda. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membuat jendela atau ventilasi yang ukurannya cukup untuk mengedarkan dan mengganti udara di dalam kamar mandi dan di luar kamar mandi.

POSISI KLOSET

Anda juga harus mencermati masalah kloset di kamar mandi Anda. Dalam feng shui kloset ini tentu bukanlah tempat yang berenergi baik. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak meletakkan kloset langsung di depan pintu kamar mandi Anda karena ini akan menyebabkan energi buruk yang langsung masuk ke ruangan lainnya di depan kamar mandi. Sebaiknya Anda merubah letak kloset yang sudah terlanjur berada di depan pintu kamar mandi Anda.

PLAFON RATA

Ketiga, Anda yang ingin menciptakan kamar mandi sesuai feng shui sebaiknya membuat plafon kamar mandi yang rata. Plafon kamar mandi yang rata akan membuat peredaran energi positif di kamar mandi Anda lebih maksimal. Jangan membuat plafon kamar mandi yang mempunyai bagian yang menonjol karena bisa membuat energi yang buruk masuk ke dalam kamar mandi Anda dan berputar.

PERHATIKAN POISISI

Posisi kamar mandi sebaiknya tidak berada di atas dapur, ruang makan atau kamar tidur, karena akan membuat aliran positif di rumah Anda terganggu. Selain itu juga jika terjadi kebocoran akan mengganggu kenyamanan dan estetika.

Leave a Comment





Scroll To Top