Usia Muda, Nikmati Kemudahan Beli Rumah di Nuansa Cilebut Asri

JAKARTA – Mumpung masih usia muda, nikmati kemudahan beli rumah di proyek Nuansa Cilebut Asri yang akan hadir di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 27 Juli – 4 Agustus 2019 nanti. Untuk bisa memiliki hunian yang dipasarkan PT Nuansa Alam Persadha dengan harga mulai dari Rp.300 Jutaan tersebut dapat berkunjung di stand No.84 Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Proyek hunian Nuansa Alam Cilebut yang berlokasi di Jalan Raya Haji Usin, Cilebut Barat Sukaraja, Bogor tersebut terintegrasi dengan kampus dan terminal. Sementara itu kepemilikan rumah sejak dini merupakan impian bagi setiap orang. Kendati gaya hidup glamor begitu melekat digenerasi millenial, hingga membuat mereka harus pandai mengelola keuangan. Pasalnya, jika tak pandai mengelola keuangan ditengah penghasilan besar serta hudup boros akan mengancam generasi millenial ini semakin sulit memiliki rumah sendiri.

Berikut solusi generasi mudah agar mudah beli rumah sejak dini;

1. Jangan Menyewa Hunian

Umumnya kelompok usia 20-30 belum mempunyai rumah, maka hindari untuk menyewa hunian. Pasalnya, biaya sewa ini dapat dijadikan sumber pengeluaran terbesar. Bahkan sesuai riset yang dilaksanakan situs properti Zillow, menyewa hunian dapat menghisap sebanyak 30 persen dari pendapatan bulanan.

Bila tak lagi tinggal bersama keluarga, setidaknya tentukan unit sewa yang mungil dan praktis. Dengan demikian Anda tidak perlu bingung mengisi perabot atau menjalankan perawatan dan bersih-bersih.

2. Cek Pengeluaran Bulanan

Untuk meyakinkan angka pengeluaran bulanan setara dengan anggaran yang diatur, lakukan pengecekan setiap bulan bahkan jika diperlukan setiap minggu. Catat setiap pengeluaran yang Anda lakukan, kemudian pertimbangkan kembali hal ini di akhir bulan. Hindari melakukan pembelanjaan yang tak perlu.

3. Manfaatkan Teknologi

Anda dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengatur keuangan. Ada sejumlah aplikasi ponsel pintar untuk mengelola anggaran. Salah satunya Mint, dimana bisa menetapkan target dan melacak pengeluaran setiap bulan secara tepat dan mudah. Dengan begitu, program penghematan Anda dapat dilakukan lebih menyenangkan.

4. Menjaga Reputasi Keuangan

Terakhir, perhatikan reputasi kredit Anda. Jika mempunyai kartu kredit, pastikan untuk membayar cicilan dengan lancar setiap bulannya. Reputasi kredit akan berfungsi penting untuk Anda jika suatu hari nanti ingin mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Semakin baik reputasi Anda di mata Bank Indonesia (BI Check), maka berkesempatan memperoleh plafon pinjaman yang lebih besar. Jadi, telah siap melaksanakan strategi penghematan?

Leave a Comment